Pemalas (Penghuni Kamar Lima Belas)

Aku adalah cewek termuda dari jajaran gankster pemalas(penghuni kamar lima belas). Bukan keberuntungan atau sekedar kebetulan aku termasuk siswa SMA terpilih yang masuk dalam Accelaration Program, lebih tepatnya karena memang otakku yang lancip(lawannya tumpul). Riset ini didukung juga dengan eksperimen2 ganjil dari sikap keseharianku. Nggak tau apa penyebabnya, aku tipikal cewek yang mudah sekali tertidur dimanapun, kapanpun, dalam situasi tidak memungkinkan sekalipun. Ceritanya, pernah guruku menunjukku untuk menjawab pertanyaan yang diajukan kepadaku, aku hanya terdiam sambil ku tundukkan kepalaku dengan hormat ke mejaku. Mungkin dikira nggak dengar, beliaupun mengulang pertanyaannya dan memanggil namaku berulang-ulang. Responku sama, aku tetap terdiam dengan khusuknya sampai akhirnya teman sebangkuku bilang "maaf bu guru, Ila tidur..," ibu gurupun tersenyum dan membangunkanku. . Tak jarang dan tak sungkan aku tidur berdiri kalau lagi di kendaraan umum karena nggak kebagian kursi. Walhasil, juara 'putri tidur'pun selalu ku sabet semenjak SD hingga beranjak ke dunia kampus. Tak puas dengan itu, aku juga pemecah rekor Mury dengan kategori 'putri kamar mandi.' karena saking betahnya pas lagi dikamar mandi, teman-temanpun khawatir jangan-jangan aku tertidur dikamar mandi,hehe.. Kerennya, meski sering sekali tidur, aku selalu tuntas ngerjain tugas-tugas yang berkualitas dengan perasaan puas. Dek Ila

04 April 21th silam dikota Ngamprong Ngalam tangisan reflekku terdengar untuk jalani titahNya hidup dimuka bumi(pantatnya mane?). Bagi mereka yang baru lihat aku, galak, serem, angkuh adalah kesan pertama, selanjutnya terserah gue donk mo bilang apa j yg baek,hee. Tukul adalah pria idolaku, tak kalah dengan gayanya, gayaku pun dijamin membuat pemirsa dirumah maupun di studio ngakak.com. My Life is My Adventure menjadi motto hidupku, mulai dari adzan, iqomat sampe nyanyi2 gak jelas adalah tantanganku. Phat

Aziz Gagap, salah satu personil lawak yang membintangi OVJ, aku adalah penggemar beratnya, saking beratnya cara ngomongku pun ikut berat alias gagap. Syndrom ini tak bertahan lama setelah aku menemukan penawarnya(racun kalee,) sebaliknya aku makin doyan nerocos nyas-nyos. Jika 17an ada lomba 'banyak bicara', bisa dipastikan aku bakal jadi juara pertama. Dari kepiawaian dan kelihaian berbicaraku, mereka menamaiku 'Umi Desi' (isteri kanjeng Doso). Aku termasuk orang yang sensitif dan gampang sekali nangis, apalagi kalau lihat Bollywood film andalan dengan Shahruk Khan aktornya, aku kudu cepet2 nyiapin 1 pack tissu, ku tak kuasa membendung air mata(jiaah). Fitri

Pendiam, santun adalah pribadiku, tapi jangan anggap remeh! sekali menghunus kata, aku bisa menebas hati lainnya. Diantara pemalas(penghuni kamar lima belas), bisa dibilang akulah cewek teralim. Saking alimnya, ibarat ada gempa atau bahaya, aku akan tetap diam, sabar dan tawakkal di pesanggrahan ranjangku. Sesekali aku juga senang terlibat langsung dengan aktifitas positif dan produktif sebagai rutinitas pemalas tiap paginya(badminton, basket). Dengan gaya mereka yang rame, gj dan suka-suka ternyata asyik juga. Tapi bagiku ini hanya sebatas refreshing, karena aku wajib melestarikan pribadi alamiahku, secara istilah agama sifat ini lebih dikenal dengan zuhud. Ya,, aku tipikal orang yang lebih mengutamakan kepentingan akherat. Neng
Hijrah ke London lagu paling pas untukku yang gemar bolak-balik pastinya bukan ke London, tapi asrama-rumah. Penampilanku yang oke dengan kulit putih, halus mulus memudahkanku melumpuhkan hati do'i(Andi). Bicara tentang kesibukan, aku cukup sibuk dengan segudang aktifitasku. So, harus pintar-pintar membagi waktu untuk stay diasrama atau menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Sekalipun jarang mengisi jam tayang bersama rekan sekamar, aku cukup terkesan dengan kebersamaan dan kegokilan yang mereka lakukan, yang menurutku diluar batas kewajaran. Ayu

Perawakanku yang tinggi, tegap, kokoh sekokoh semen Gresik kota asalku, sanggup menggoyahkan mereka yang macem-macem sama I, didukung dengan sifat asliku(gawan bayi) yang unik, nyelneh, cuek tapi perhatian juga. Menguatkan asumsi mereka dengan asas praduga tak bersalah menuduh dan menyebutku 'Laura'(lanang ura, wedok ura), mungkin sebab inilah satpol pp akhirnya dipersenjatai senjata api dalam aksi razia laura(naudzubillah..). Melayani klien terapi kejiwaan sebagai Psykiater professional adalah pekerjaanku, ini berdampak pada kesehatan mentalku. Pernah pada suatu hari; aku tuangin segelas teh ke dalam sepiring nasi(nggak kebayang) yang siap ku santap, karena menurutku dari pada setiap usai satu suapan nasi, ku seruput tehnya akan menguras banyak tenaga, toh hasilnya sama kenyangnya,hehee. Belum lagi Bayclin yang ku jadikan pengganti odol(pasta gigi) karena prinsip yang aku miliki sebagai alumni anggota Pramuka "Tak ada rotan, akarpun jadi", yang penting sama khasiatnya untuk membersihkan dan memutihkan(hohoo). Dan masih banyak lagi dampak-dampak tragis lainnya. Elis

Aku terlahir di daerah perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya di Ngawi. Semboyanku 'Life is Colorfull', hidup ini sangat berwarna dengan ragam kisah didalamnya dan kostum warna-warni kesukaanku menyemarakkan hidup tersendiri. Tuntutan masa depan sebagai ibu membuatku menyukai anak-anak(PGMI) dan metode pembelajarannya(mimpi kalee). Seperti artis tenama akupun mulai merambah ke dunia tarik suara(PSM) dan demi mendongkrak popularitas yang telah aku bangun, aku bergabung dan dinobatkan sebagai pelatih tim basket kejuaraan se-ATAR(Asia Tenggara),hahah. Vera

Comments

Popular Posts