I Love My Life

Hidup adalah perputaran aturan

Kita tak pernah bisa memiliki hidup, sampai kita benar-benar luruh dalam penderitaan dan sakitnya
Pun kita tak kan benar-benar bisa merasakan adanya, tanpa sekali saja berkubang dalam lumpur gelapnya

Meski begitu, selalu ada terang bersama gulita


Hidup adalah perjalanan keseharian

Menjalani hari seperti biasa, aktifitas setiap paginya, lalu terlelap bersama malamnya yang menua
Hidup juga kadang banyak maunya, ia terlalu menuntut, tanpa mau tahu kita tak ubahnya pengecut
Kita harus tetap bekerja, kuliah, bepergian, memastikan bahwa hidup harus terus berjalan
Meski kita tahu akhirnya kita hanya akan merasa capek lagi, lelah lagi, putus asa bahkan kadang hilang pegangan
Kita harus tangguh, kawan...Berusaha terus mewangi, meski kita tahu akan membau lagi


Hidup adalah permainan teka-teki

Kadang kita harus ikhlas menerima, tanpa harus sepenuhnya mengerti seperti apa alurnya
Tapi bukankah seperti itu katanya, “yang terindah adalah rahasia?”

Beginilah hidup, kawan…Dengan lumpurnya, bersama gelapnya, justru menempa kita membaja
Aku mencintai hidupku, meski harus mewangi dan membau lagi
Aku menghargai hidupku, meski setelah terang lalu menggelap lagi

Tapi, tidak untuk suatu pagi nanti
Karena aku telah memastikan untuk berendam dan menyirami diri
Karena aku telah membeli cahaya mentari



*untuk hidupku, sepenuhnya aku mencintaimu

Comments

Popular Posts